Cerpen Queen Sera

 

Queen Sera

 

Karya Firly

 

Pada suatu hari seorang putri kerjaan Lingdam nampak merenung sembari menyisiri rambutnya yang  panjang itu,ia nampak gelisah dan gusar karena ia akan dinikahkan dengan orang yang tidak ia cintai.Hari-hari ia hanya memikirkan itu Queen Sera adalah putri kerjaan namun watak dan sikap nya sangatlah angkuh dan sombong. Dan pada saat itu ia hendak berjalan jalan ke laut kerjaan, banyak yang mengagumi kecantikan nya tapi banyak juga yang tak suka dengan sikapnya. "Hey!! kenapa kamu melihat ku seperti itu ada yang salah denganku? " Tanya queen Sera dengan nada kasar dan bengis nya. Pelayanan nya pun hanya menundukkan wajahnya, dan lebih baik pergi dihadapan queen Sera. hingga pada akhirnya di waktu yang tidak tepat Raja Nores meminta putrinya agar berusaha untuk meyakinkan anak nya itu supaya mau menikah dengan pangeran dari kerajaan Xingdam di negeri nya itu.

"Putriku apa kau tidak suka dengan perminta ayahmu ini? untuk menikahkan kau dengan seorang pangeran kerajaan terjaga dinegri kita." Ucap Baginda raja Nores, sembari mengusap rambut putrinya itu. Queen Sera tetep menangis ia tak menghiraukan kan pembicaraan ayahnya yang menurutnya tak masuk asal itu.

"Tidak ayah aku tidak mencintai laki-laki dari kalangan mana pun, aku ini cantik masih bisa aku mencari yang lain asal kan jangan dia orang yang sama sekali tidak kucintai!" Ucap Queen Sera yang beranjak pergi darih hadapan cerminya itu. Ia berlari tak tentu arah, sampai pada akhirnya ia tersesat di suatu hutan ia bingung hendak kemana bahkan ia tak tau ada dimana. Queen Sere pun berteriak sekuat tenaga "Dimana aku, apakah ada orang disini? aku tersesat jika ada orang tolonglah bantu aku!" Berulang-ulang kali queen Sera berteriak namun tak ada yang mendengarnya akhirnya ia memilih untuk duduk dibawah pohon untuk beristirahat sejenak sampai ia terlelap tidur

Queen Sera pun terbangun tapi ia merasa aneh," Dimana aku? kenapa banyak sekali kelinci disini? kenapa bangunan ini berwarna semua berwarna putih? ,dimana aku?" Semua pertanyaan itu keluar dari mulut queen Sera dengan bingung  ia terbangun. Namun saat ia melihat ke arah depan ia melihat pria dengan baju putih, dan tampan, Queen Sera membelalakan matanya  " Kamu tidak perlu takut kamu ada di kerjaanku Kerajaan Rabbit, putri cantik" Ucap Pria itu kepada Queen Sera yang baru terbangun dari tidur panjangnya.

"Aku ingin pulang, tadi aku kabur dari rumah jadi tolong bantu aku untuk pulang raja" Ucap Queen Sera memohin. "Kamu sudah tertidur selama sembilan tahun disini,waktu itu aku menemukan mu dibawah pohong kantuk besar, siapa pun yang sudah tertidur disana dia akan terlelap tidur panjang" ucap raja pada Queen Sera ."hahahhaha kau pasti bohong kan, aku tau kau bohong! Sekarang cepat antar aku kerajaanku, aku ini seorang putri tidak mungkin aku berlama-lama di kerajaan sempit seperti ini!!" Ucap Qeen Sera angkuh.

"Hey tuan putri kau sungguh angkuh, kau memang cantik tapi kau sombong! kau tak tau ditolong disini aku bisa saja membuat mu menjadi seekor kelinci seperti yang ada di taman itu!" Ucap raja Rabbit terlihat sekali wajahnya yang merah padam dengan kemarahan yang luar biasa raja Rabbit mengeluarkan mantaranya.

Kau ini pria aneh, kau bisa apa! Kau sangat lucu mengubah aku menjadi seorang kelinci itu tidak mungkin! Kau dari kalangan apa memangnya dan kau sehebat apa!" ucap queen Sera sembari tersenyum kecut menepis Raja Rabbit. "Kau sangat keterlaluan putri aku akan mengutukku selama sepuluh tahun menjadi seekor kelinci dan tidak mengirimmu untukmu pulang ke asalmu." ucap Raja Rabbit dengan menghentakkan tongkat putih nya ke bumi terlihat sekali Kilauan putih sinar cahaya tajam dan akhirnya Queen Sera mendapatkan hukuman atas kesombongannya menjadi seekor kelinci putih selama sepuluh tahun.

Raja Rabbit dengan berat hati menghukumnya. Raja Rabbit sendiri adalah utusan Sang Baginda raja Nores untuk mendidik putrinya agar tidak sombong dan angkuh dengan apa yang ia punya.Selama bertahun-tahun akhirnya Queen Sera berubah menjadi manusia.Dia memegang semua tubuhnya dan bener-bener ia sudah menjadi manusia yang seutuhnya lagi. Raja Rabbitpun datang dihadapannya "Bagaimana hidup menjadi seorang kelinci?" Ucap raja Rabbit dengan nada datar. "Maafkan saya raja atas keangkuhan saya.Saya ingin pulang dan tidak akan menyombongkan diri saya lagi Raja" ucap queen Sera terhadap raja Rabbit. Namun raja Rabbit masih belum bisa membiarkan wanita yang angkuh itu pulang dari kerjaannya ia harus menjadi pelayan dikerjaannya. "Kau harus menjadi pelayan ku selama lima tahun, pekerjaanmu hanya mengepel seluruh kerajaan ini ,dan berjualan di pasar terdekat kerajaan, jika kau tidak menerima tawaranku aku kau tidak akan pernah pulang queen Sera." Ucap penjelasan  raja Rabbit, Queen Sera hanya menangis dan sedih tapi dia harus tahan hanya lima tahun saja ini baru ia akan pulang. " Baik raja aku terima tawaranmu setalah itu antar aku pulang" ucap queen Sera.

Sudah empat tahun lebih sepuluh bulan sedikit lagi masa ini akan berakhir, Queen Sera sakarang mengerti kenapa ia harus menjalani hukuman seperti ini, karna dulu ia  banyak sekali salah menyakiti rakyat jelata, sekarang ia lebih sakit dari itu ia harus membersihkan seluruh karangan kerjaan, berjualan dan masih banyak lagi namun queen harus semangat karena ini hanya sementara.

Dua bulan berlalu inilah hari yang ditunggu-tunggi Queen Sera, gadis yang dulu angkuh dan sombong sekarang menjadi wanita yang lembut dan berhati nurani.

"Waktu ku sudah habis disini Raja Rabbit bolehkah aku pulang ke kerajaanku" ucap Queen Sera dengan lembut pada Rana Rabbit.

"Buka lah pintu putih di belakang mu itu" ucap raja Rabbit pada Queen Sera. Queen Sera langsung membuka pintunya dan mengucapkan terimakasih. Akhirnya Queen Sera kembali ke kerajaan Lingdam yang ia cintai, ia menerima keputusan ayah nya yang dulu pernah ia bantah.untuk dinikahkan dengan pangeran Nirwana putra kerjaan Xingdam di dinegerinya.

Tamat

 

 

Komentar